Welcome to SMP Negeri 1 Tembilahan
hidup-unggul-strategi-tingkatkan-minat-baca-dan-kunjungan-ke-perpustakan-2021-02-09-6021dc217102c2.18244634.jpg
HIDUP UNGGUL: Strategi Tingkatkan Minat Baca dan Kunjungan Ke Perpustakan

Dewasa ini banyak yang melupakan gudang ilmu yang bisa ditemui di setiap sekolah dan perguruan tinggi, mungkin banyak yang kurang perhatian dan tidak mengindahkan segala manfaat yang dimilikinya. Banyak yang berpikiran jika berada di gudang ilmu tersebutkan merupakan hal yang membosankan dan tidak sesuai dengan perkembangan zaman. Mungkin sudah tergambar dibenak kita masing-masing apa nama tempat tersebut. Dan sampai kapan tempat tersebut menjadi eksis dan bertahan dengan berbagai mancam hiburan yang menggantikan tempat tersebut.

Bahwa kita butuh tempat tersebut untuk memperkaya pengetahuan dan mencerdasan diri pribadi dan banyak manfaat yang kita bisa ambil dari tempat tersebut ialah; (1) Perpustakaan dapat meningkatkan pengetahuan, (2) Dapat menimbulkan minat membaca, (3) Perpustakaan dapat meningkatkan kecerdasan, (4)  Dapat memperkaya pengalaman belajar, dan (5) sebagai media pembelajaran bagi siswa. Begitu banyak manfaat uang bisa kita ambil dari sebuah perpustakaan yang tidak terkurung pada manfaat di atas banyak manfaat lain yang tak mungkin kami tuliskan satu persatu.

Ujar Kepala Perpustakaan Yurna Nofrita S.S., M.Pd SMP perubahan paradigm suasana yang disesuaikan dengan kondisi siswa, dan buku bacaan sesuai dengan kondisi siswa untuk meningkatkan minat baca siswa. Sejalan dengan hal tersebut ujar Kepala Sekolah  SMP Negeri 1 Tembilahan Deswanto, S.Pd., M.Pd Keunggulan perpustakaan SMP N 1 Tembilahan: 1) Menggunakan digitalisasi berupa E-Book, 2) Suasana perpustakaan yang nyaman disesuaikan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Sejalan dengan hal tersebut ujar beliar Perpustakaan merupakan jantung sekolah, dan sekarang perpustakaan merubah paradigma menjadi sebagai sumber informasi bukan lagi tempat yang membosankan. Untuk smp 1 tembilahan bahwa memiliki tim penggerak literasi yang terdiri dari guru dan siswa untuk memingkatka minat baca siswa. Komitmen SMP Negeri 1 Tembilahan harus menciptakan rasa nyaman siswa, sekolah memperbanyak koleksi buku sesuai minat siswa. Adapun keunggulan SMP N 1 tembilah merupakan sekolah yang satu-satunya yang mendapat akreditasi resmi di Kab. INHIL, dan tujuan untuk merangkul smp yang lain. Sejalan dengan hal tersebut peningkatan pelayanan kepada pengunjung baik interen dan ekteren yang bertujuan untuk menjadi plot projek untuk sekolah2 yang lain.

Penulis dan Editor: Abu Kholid Al-Banjary