Welcome to SMP Negeri 1 Tembilahan
kegiatan-ramah-lingkungan-pramuka-smpn-1-tembilahan-2022-11-02-636247f526e329.89867748.jpeg
Kegiatan Ramah Lingkungan Pramuka SMPN 1 TEMBILAHAN

Kesadaran  Lingkungan  merupakan tindakan  atau  sikap  yang  diarahkan  untuk memahami  tentang  pentingnya  lingkungan yang    sehat,    bersih,    dan    sebagainya. Kesadaran  dalam  lingkungan  hidup  dapat dilihat  dari  perilaku  dan  tindakan  seseorang dalam  keadaan  dimana  seseorang  merasa bebas  dari  tekanan. Usaha untuk  melakukan  tindakan  sadar  diperlukan sebagai     cara     pengelolaan     lingkungan dengan  cara  memelihara  atau  memperbaiki kualitas lingkungan agar kebutuhan manusia terpenuhi dengan baik.

 Program ramah lingkungan digalakkan oleh beberapa sekolah di Indonesia saat ini. Program ramah lingkungan   bertujuan   untuk   menanamkan karakter pada setiap siswa agar selalu menjaga lingkungannya   dengan   perilaku ramah  lingkungan,  diharapkan  siswa tidak   hanya   menerapkannya   di   sekolah saja namun    juga    masyarakat    umum.

 Aktifitas ramah lingkungan menjadi  bersih dan asri melalui pengajaran yang ada di dalam janji Pramuka yaitu " tri Satya & Dasa Darma" dimana dalam isi Dasa Darma point 2 yaitu "cinta alam dan kasih sayang sesama manusia". 

 Alhamdulillah SMP NEGERI 1 TEMBILAHAN terpilih mewakili Inhil dalam Gudep ramah lingkungan.Kegiatan yang dilakukan oleh Gudep 02.017 - 02.018  meningkatkan sikap peduli lingkungan.