Welcome to SMP Negeri 1 Tembilahan
perayaan-hari-guru-dan-hut-pgri-tahun-2020-smp-negeri-1-tembilahan-2020-12-04-5fca43d7bfd044.77201184.jpg
Perayaan Hari Guru dan HUT PGRI Tahun 2020 SMP Negeri 1 Tembilahan

SMP Negeri 1 Tembilahan : Perayaan Hari Guru dan HUT PGRI Tahun 2020 di SMP Negeri 1 Tembilahan terasa berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya perayaan dilakukan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah dan pemberian kado bagi para guru. Untuk tahun ini kegiatan tersebut ditiadakan, hal ini disebabkan masih dalam masa pandemi covid 19. Namun perayaan tahun ini tidak mengurangi makna esensi dari momentum hari Guru dan HUT PGRI itu sendiri.

Bertempat di gedung Perpustakaan SMP Negeri 1 Tembilahan, perayaan hari Guru dan HUT PGRI dilaksanakan dengan sangat sederhana. Kegiatan diisi dengan pembacaan doa bersama berharap semoga pendemi ini cepat berlalu dan proses pembelajaran kembali seperti biasa. Setelah pembacaan doa, kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Tembilahan serta beberapa anggota OSIS.

Pada momen perayaan Hari Guru dan HUT PGRI tahun ini, SMP Negeri 1 Tembilahan mendapat kado spesial dari ibu Devi Kurnia Fitra, S.Pd yang berhasil mendapat juara 2 lomba video pembelajaran serta juara 3 lomba cipta menulis puisi yang diadakan oleh PGRI kabupaten Indragiri Hilir. Selain mendapat prestasi di tingkat kabupaten, ibu Devi Kurnia Fitra, S.Pd juga berhasil mendapat juara pertama pada lomba video pembelajaran yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES). Kepala SMP Negeri 1 Tembilahan, mengucap syukur dan bangga terhadap pencapaian prestasi yang ditorehkan oleh salah satu guru SMP Negeri 1 Tembilahan. Semoga hasil ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan untuk kedepannya, dan menjadi motivasi bagi guru-guru yang lain untuk terus berkarya.